SEPMI Takalar Gelar Pelantikan; Sekda Minta SEPMI Bersinergi dengan Pemerintah

Takalar (Pemuda Muslim Online) — Bertempat di Gedung Baznas Kabupaten Takalar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Kabupaten Takalar menggelar pelantikan,  Kamis 13 April 2017.

Pelantikan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar dan perwakilan Kemenag Takalar ini mengangkat tema “Optimalisasi Potensi dan Peran Pelajar dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa menuju Kemerdekaan Sejati”.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H. Ir. Nirwan Nasrullah, M.Si meminta agar Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Kabupaten Takalar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kami berharap agar program-program SEPMI bisa selaras dengan program-program unggulan Pemerintah Daerah terutama di sektor pemuda dan pendidikan sehingga SEPMI dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan daerah,” pinta Nirwan.

Nirwan melanjutkan, bahwa terlibat aktif dalam organisasi adalah hal yang baik. “Organisasilah yang memberikan banyak pengalaman dan membentuk kecerdasan emosional seseorang sehingga penting kiranya pelajar untuk berorganisasi.”

“Ini tidak didapatkan di bangku sekolah,  tapi jangan juga karena organisasi tidak perhatikan sekolah. Harus jalan dua-duanya,  karena banyak orang yang cerdas tapi tidak bisa berbuat apa-apa di masyarakat,” pungkas Nirwan.

Muhammad Zulhajir,  selaku ketua panitia mengatakan pada pelaksanaan pelantikan ini mengundang beberapa organisasi pelajar,  OSIS dan sanggar seni.

“Kami mengundang berbagai pihak terkait, sebab kehadiran SEPMI di Takalar masih baru jadi ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi.” Kata Zulhajir dalam sambutannya.

Sementara itu, Rustam, S.Pd.I Koordinator SEPMI Sulawesi Selatan yang hadir melantik pengurus DPC berharap agar kepengurusan SEPMI di Takalar dapat meningkatkan kualitas siswa sehingga menjadi pelajar yang beriman serta berilmu.

“SEPMI itu organisasi pelajar, banyak pelajar yang berilmu tapi tidak beriman,  akhirnya mudah terpengaruh dengan pergaulan yang salah, misalnya narkoba dan tawuran, kami berharap SEPMI bisa memberi solusi terkait malah itu.” Harap Rustam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *