Pemuda Muslim dan SEMMI Sinjai Akan Gelar Kampung Romadhon

Sinjai (Pemuda Muslim Online) — Sebagai ikhtiar menyemarakkan bulan Romadhon yang penuh berkah, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia dan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai akan mengelar ‘Kampung Ramadan’.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Satukan Hati di Bulan Penuh Berkah Dengan Kebersamaan yang Bernuansa Islami’  ini, akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 19 Juni mendatang di Lapangan Nasional Sinjai.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sinjai, Akmal, berharap agar kegiatan yang digagas ini bisa berjalan sesuai perencanaan sehingga tujuannya bisa tercapai.

“Diharapkan bisa menanamkan benih keimanan dan ketakwaan pada diri pribadi, menambah pengetahuan, serta menciptakan kebersamaan sehingga nilai keimanan dan ketakwaan dapat menginternal dalam diri muslim dan muslimah di Kabupaten Sinjai.” Terang Akmal.

Sementara itu, Ketua panitia Kampung Romadhon, Jumardi seusai rapat pemantapan ahad (29/05/2016) siang, menuturkan jika dalam pelaksanaan kegiatan ini akan banyak kegiatan yang bernuansa islami.

Pada kegiatan tersebut akan digelar berbagai kegiatan dengan peserta yang direncanakan berasal dari unsur pelajar dan dan mahasiswa, serta masyarakat Sinjai secara umum, berdasarkan jenis kegiatan.

“Akan ada lomba azan, hafalan surat pendek, Pemilihan Dai Cilik, fashion show muslimah, tadarus, penyuluhan mamfaat puasa bagi kesehatan, buka puasa bersama, bazar kuliner dan bazar busana muslimah, serta praktek sholat, tilawah dan kasidah cilik.” Pungkas Jumardi. [PB/yh]