PB Pemuda Muslim Sampaikan Duka Cita atas Peristiwa Mina

Jakarta (Pemuda Muslim Online) — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya jamaah haji saat melontar jumrah. Pemuda Muslim mendoakan agar korban meninggal dunia husnul hatimah, diterima seluruh amalnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Keluarga yang ditinggalkan semoga bersabar dan mengikhlaskan kepergian mereka yang wafat di jamarat,” ujar Sekretaris Jenderal PB Pemuda Muslim, Evick Budianto usai bersilaturahim dengan jajaran pengurus, Kamis (24/9). Selanjutnya Pemuda Muslim mengharapkan agar Pemerintah Indonesia, khususnya para petugas haji di Arab Saudi, agar membantu mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban jamaah haji Indonesia baik yang meninggal maupun luka-luka.

“Membantu dan memastikan agar mereka yang sakit atau terluka mendapatkan perawatan yang terbaik serta dapat memenuhi semua rukun dan wajib haji dengan sempurna. Jika benar-benar diperlukan agar menyediakan badal dan biaya dam haji,” ujar Evick.

Kepada para pembimbing ibadah haji baik Pemerintah atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Pemuda Muslim mengimbau agar memberikan pendidikan dan penyadaran kepada jamaah haji bahwa melaksanakan haji pada waktu yang syah tidak harus pada waktu utama.

“(Lebih) mengutamakan keselamatan dan kesehatan jamaah haji,” tuturnya. (PB/yh)