PB Pemuda Muslim Mengutuk Teror Bom di Masjid Al-Rawdah Mesir

Jakarta (Pemuda Muslim Online) — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia mengutuk keras tindakan pengeboman masjid di Masjid Al-Rawdah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir. Hal itu disampaikan Ketua I PB Pemuda Muslim, Ustadz Mukhlis Zamzami.

Mukhlis menyampaikan, tindakan yang menewaskan 300 orang lebih dan meluluhlantakkan rasa kemanusiaan itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan dan dalih apapun.

“Siapapun yang melakukannya, apapun latar belakangnya, atas nama apapun motifnya, itu adalah tindakan terkutuk. Tidak bisa dibenarkan! Biadab,” kata beliau.

Korban Serangan Bom di Mesjid al-Rawdah

Menurut pengajar di Pondok Pesantren Al-Istirhami Cianjur ini, seluruh anggota Pemuda Muslim mengungkapkan duka sedalam-dalam nya atas korban yang meninggal dan terluka dalam peristiwa itu.

“Karena itu, kami mengimbau anggota dan pengurus Pemuda Muslim agar membacakan Al-Fatihah dan melakukan Shalat Ghaib untuk korban teror bom Mesir,” ucap Muskhlis.

Mukhlis berharap pemerintah Mesir dapat segera menangkap pelaku teror bom itu dan mengusutnya sampai tuntas, serta memberantas kelompok yang melakukan tindakan tersebut hingga ke akar-akarnya. Mukhlis juga berharap kepada Pemerintah Indonesia, jika diperlukan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Mesir.

“Jika diperlukan pemerintahan Jokowi perlu pro aktif memberi bantuan kemanusiaan,” tutup Mukhlis. [pb/yh]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *