PB Pemuda Muslim Desak Pemerintah Usut Pembakaran Musholla di Tolikara

Jakarta (Pemuda Muslim Online) — PB Pemuda Muslimin Indonesia desak pemerintah agar secepatnya mengusut tuntas kasus pembakaran musholla di Tolikara, Papua pada 17/07/2015 lalu.

Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Muhtadin Sabili menegaskan bahwa alasan ketidaksengajaan yang dikemukakan oleh pemuda GIDI tidak bisa diterima begitu saja, sebab Indonesia ini negara hukum, jadi segala sesuatu yang harus diselesaikan melalui jalur hukum.

“Apapun alasannya, jika mereka taat dengan hukum, pasti pembakaran musholla itu tidak akan dilakukan, NKRI tidak membenarkan perusakan dan pembakaran, apalagi tempat Ibadah,” Tegas Muhtadi Sabili.

Masih menurut Sabili, “Jika TNI dan POLRI lamban menangani kasus ini maka akan mengakibatkan konflik antar agama di daerah tersebut, sebab  permintaan maaf tidak akan meredam semangat solidaritas umat muslim tanah air.”

“Jika TNI dan POLRI lamban bergerak, maka itu sama artinya mereka membiarkan perpecahan terjadi dan mengizinkan umat Islam bertindak atas nama solidaritas, jelas peristiwa itu melukai umat Islam!” pungkasnya.