Kantongi Akreditasi Bawaslu RI, Pemuda Muslimin Indonesia: Wujudkan Pemilu yang Berkualitas, Bermartabat, Berkeadilan dan Berintegritas

Jakarta, Pemuda Muslim Online — Sekretaris Jendral Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, Evick Budianto  beserta beberapa pengurus terima Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu 2019 oleh Bawaslu RI yang penyerahannya diwakili oleh Deytri Aritonang. Seminggu sebelumnya PB Pemuda Muslimin Indonesia melalui Ketum Muhtadin Sabili mendatangi Bawaslu RI untuk mendaftarkan lembaga bentukan PB Pemuda Muslimin Indonesia yakni lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) untuk menjadi Pemantau Pemilu yang resmi dan terakreditasi.

“Untuk Pemilu tahun 2019 ini, Partisipasi PB Pemuda Muslimin Indonesia sesuai dengan tujuan kami adalah untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas, bermartabat, berkeadilan dan berintegritas,” ujar Sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia Evick Budianto, di kantor Bawaslu RI, Jakarta, 27 Agustus 2018.

Bawaslu RI sangat mengapresiasi langkah PB Pemuda Muslimin Indonesia mengambil peran memantau tahapan pemilu. Pemantau pemilu sangat membantu Bawaslu dalam mengawasi jalannya tahapan-tahapan pemilu demi terwujudnya asas pemilu yakni langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil (luber dan jurdil).

“PB Pemuda Muslimin Indonesia adalah organisasi ketujuh yang mendapatkan Akreditasi secara resmi oleh Bawaslu RI, enam sebelumnya adalah KIPP, Perludem, JPRR, GMKI, KAMMI, Pijar Keadilan. Tentunya ini adalah tugas pemuda Muslimin untuk mewujudkan pesta demokrasi yang kita cita-citakan. Apalagi organisasi Kepemudaan seperti PB Pemuda Muslimin Indonesia mempunyai Wilayah dan cabang di seluruh provinsi di Indonesia dan sangat berpotensi untuk membantu berjalannya tahapan Pemilu,” kata Sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia.

Menyambut hal ini, Direktur eksekutif LP3MI  Saefulloh menyampaikan bahwa Pemuda Muslimin Indonesia akan menggerakkan seluruh potensi anggota dan kader Pemuda Muslimin di seluruh Indonesia untuk memantau ketat berjalannya Pemilu 2019, tukasnya.

(Baca Ini Juga; Salah satu Lembaga Pemuda Muslimin Daftar sebagai Pemantau Resmi Pemilu)

Redaksi Pemuda Muslim Online / Departemen Kominfo: (Aufha Rasheed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *