Jambore Hari ke 2 Gelar Talk Show

Cianjur (Pemuda Muslim Online) — Jambore Kebangsaan dan Kewirausaan di hari kedua menggelar Talk Show Anak Muda Tolak Radikalisme yang bertempat di Aula Utama arena Jambore, Bumi Perkemahan mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (26/11/2017).

Kegiatan bertajuk Milenial Islami yang dihadiri ratusan peserta ini menghadirkan Ust. Aan Rukmana, M.A, salah seorang Dosen Paramadina dan juga Yudi Zulfahri, mantan aktivis Jihadis, sebagai narasumbernya.

Pengantar yang diutarakan Aa Rukmana bahwa Radikalisme terjadi biasanya karena manusia gampang sekali kesal oleh sesuatu yang belum selesai sehingga menurut Dosen Paramadina ini manusia tersebut gampang diadu domba.

“Kita gampang sekali kesal oleh sesuatu yang belum selesai, jadinya kita begitu gampang diadu domba” ujar Aan Rukmana sembari diiringi suara takbir dari para peserta.

Lanjut Aa Rukmana, bahwa manusia itu harus menciptakan kedamaian, jangan merasa paling benar. Hanya Allah lah yang paling benar. Allahu Akbar itu artinya Allah Maha Besar.

“Jadi jangan pernah kita merasa paling besar,  kita ini kecil” tambah Dosen yang masih mengaku sebagai santri ini.

Selain diisi dengan talk show agenda hari kedua Jambore kebangsaan juga diisi dengan acara outbond yang diikuti oleh semua peserta.

Pagi harinya beberapa pemateri juga menyampaikan tentang politik dan hukum. [pb/yh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *