Gelar Konferensi Besar, Pemuda Muslim Pertegas Diri sebagai Pelopor Perubahan Pergerakan

Jakarta (Pemuda Muslim Online) — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia  (Pemuda Muslim) akan menggelar perhelatan Konferensi Besar (Konbes) atau Musyawarah Kerja IV.

Dalam keterangannya, Sekretaris Jenderal Pemuda Muslimin Indonesia, Evick Budianto mengungkapkan, konferensi besar akan dilaksanakan pada 19-21 Mei 2017 mendatang, yang akan diikuti oleh 1000 undangan dan 200 peserta konbes, bertempat di Graha Makarti Bhakti Nagari, kampus PPLN/LAN (Lembaga Adminstrasi Negara), Jl. Administrasi II, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Evick menjelaskan, Konbes Pemuda Muslimin Indonesia kali ini akan menjadi momentum penegasan Pemuda Muslimin Indonesia sebagai pelopor perubahan pergerakan pemuda.

Kepeloporan dalam pelatihan Sumber daya, pelayanan, pengembangan terhadap potensi Pemuda dan pemberdayaan yang sampai hari ini masih terus dilakukan kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia.

Diantaranya pelatihan kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia melaului beberapa tingkatan mulai dari kursus-kursus rutin sampai dengan marhalah-marhalah pada beberapa tingkatan, pelayanan ketika terjadi musibah bencana alam seperti banjir, gunung meletus, dan penanganan musibah asap.

“Untuk itu Pemuda Muslimin Indonesia akan segera membentuk tim satuan tugas dimasing-masing Cabang setingkat kabupaten/Kota. Begitu pun dengan pemberdayaan potensi-potensi yang dimiliki masing-masing kader,” papar Evick, Jumat (12/5/2017)

“Sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia yang majemuk, Pemuda Muslimin Indonesia  harus berupaya dan berkontribusi menjadi pelopor dalam perubahan pergerakan pemuda” ujarnya.

Oleh karena itu, papar Evick, Pemuda Muslim akan meningkatkan kapasitas dan peran kepeloporan ini dalam berbagai sektor pengabdian terutama di kalang para Pemuda, mahasiswa dan pelajar.

Visi Pemuda Muslimin Indonesia yang hendak menjalankan Islam sepenuh-penuhnya dan Seluas-luasnya, bertekad memberikan darma bhaktinya kepada Islam, Tanah air dan Bangsa Indonesia. Yang dikuatkan pada Amanat Majelis Syuro XII Tahun 2014, “Merapatkan Barisan membentuk Kepemimpinan yang kuat menuju Kemandirian dan Kemerdekaan Sejati”.

“Melalui Konbes IV nanti, amanat Konbes itu akan diturunkan ke dalam sejumlah program strategis Pemuda Muslimin Indonesia selama dua tahun kedepan,” tuturnya.

Konbes IV Pemuda Muslimin Indonesia  akan digelar di Jakarta, pada 19-21 Mei 2017, selain diikuti 112 utusan peserta Cabang (PC) Pemuda Muslimin seluruh Indonesia, sejumlah pimpinan Lembaga Negara, Pakar Politik Ekonomi, Pakar Pertahanan, Pakar Hukum Tata Negara, OKP pusat dan beberapa kementrian juga akan hadir dalam Pembukaan Konferensi Besar lima tahunan ini. [pb/kasman]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *